Selasa, 25 Oktober 2011

Marco Simoncelli

Karir Marco Simoncelli
    
2000: Kejuaraan sepeda mini bermotornya 1 Italia
    
2001: 125cc Honda Trophy
    
2002: 1 kejuaraan Eropa 125cc
    
2003: Kejuaraan Dunia 125cc 21 - Aprilia
    
2004: Kejuaraan Dunia 125cc 11 - Aprilia
    
2005: Kejuaraan Dunia 125cc 5 - Aprilia
    
2006: Kejuaraan Dunia 250cc 10 - Gilera
    
2007: Kejuaraan Dunia 250cc 10 - Gilera
    
2008: 1 250cc Kejuaraan Dunia - Gilera
    
2009: 3 250cc Kejuaraan Dunia - Gilera
    
2010: 8 MotoGP - Honda
                                                                                       
2011: MotoGP - Honda, 139 poin
Marco Simoncelli melakukan debut di Kejuaraan minimoto Italia di usia sembilan tahun, memenangkan back-to-back gelar pada tahun 1999 dan 2000. Pada tahun 2001 dia berkompetisi di Trophy Honda 125cc dan pada tahun 2002 ia dinobatkan Champion Eropa 125cc. Dia membuat debut Dunia
Kejuaraan 125cc di musim sama, menyelesaikan 13 sebagai wildcard di Estoril.
Pada tahun 2003 ia menyelesaikan musim Grand Prix  dengan Matteoni Racing Team, mencetak poin dalam enam balapan dan mengambil hasil terbaik dari keempat dalam babak final di Valencia.
Musim berikutnya ia mengenakan warna dari tim World Wide Ras dan mencetak beberapa hasil penting, mengambil dua posisi pole dan meraih kemenangan dalam lomba basah di Jerez. Namun, serangkaian kecelakaan dan nasib buruk meninggalkan dia di luar sepuluh besar dalam kejuaraan di akhir musim.
Setelah tinggal dengan tim yang sama untuk tahun 2005 dia meningkatkan konsistensi untuk menyelesaikan kelima di kejuaraan, mengambil enam podium dan kemenangan. Pertunjukan-Nya membuatnya mendapatkan pindah ke kelas 250cc dengan Squadra Corse Metis Gilera untuk tahun 2006, mengkonsolidasikan musim pertamanya di kelas seperempat liter dengan tempat kesepuluh.
Meski tidak memiliki sepeda pabrik untuk podium pertama 2008 Simoncelli dengan 250cc di awal musim dan kemenangan datang dalam lomba rumahnya di Mugello. Setelah menetapkan mandat gelar selama sembilan balapan pembukaan musim Gilera memutuskan untuk memberikan dia dengan sebuah pabrik 250 RSA untuk sisa kampanye.
Simoncelli terbukti tak terbendung pada sepeda baru, menambahkan empat kemenangan ke dua ia sudah memiliki dan membungkus kejuaraan dengan perlombaan untuk cadangan, clinching judul dengan tempat ketiga di Malaysia.
Asli Cattolica Metis Gilera tinggal dengan mempertahankan gelarnya pada 2009, tetapi nasib buruk kembali menghantui dirinya sekali lagi. Ia kembali meraih kemenangan di enam dari ras melainkan serangkaian crash dan masalah mekanis serius menghambat kemajuannya. Namun, ia terus melawan hidup sampai babak final di Valencia, di mana kecelakaan lain meninggalkan dia ketiga secara keseluruhan.
Pada tahun 2010, Simoncelli membuat langkah besar ke kelas utama dengan tim San Carlo Honda Gresini saat ia diperebutkan musim rookie di Kejuaraan Dunia MotoGP. Menyelesaikan terbaik musim ini dengan posisi keempat di Portugal.
Pada tahun 2011, Simoncelli juga berkompetisi di San Carlo Honda, dengan selesai yang terbaik menjadi dua kali naik podium - ketiga di GP Republik Ceko, dan kedua di Grand Prix Australia.


Pada hari Minggu 23 Oktober 2011, selama balapan MotoGP di motor Shell Advance Grand Prix Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Italia San Carlo Honda Gresini itu pembalap Marco Simoncelli mengalami kecelakaan serius dimana ia menderita luka kritis.

Marco Simoncelli di R.I.P
Marco Simoncelli meninggal setelah kecelakaan di Sirkuit Internasional Sepang Malaysia Pada hari Minggu 23 Oktober 2011. Para penggemar, pecinta MotoGP
dan pengendara MotoGP akan selalu mengingat Anda. Marco Simoncelli  20 Januari 1987 - 23 Oktober 2011.

Sumber : - http://www.ultimatemotorcycling.com/2011/motogp-marco-simoncelli-tribute-bio
             : - http://gragenews.com/3250/marco-simoncelli-biography.html

0 komentar:

Posting Komentar