Sabtu, 15 Oktober 2011

Jeanne Calment manusia berumur 122 tahun 164 hari


Jeanne Calment Louise (21 Februari 1875 - 4 Agustus 1997) memiliki  umur terpanjang bagi setiap manusia dalam sejarah. Umurnya telah sepenuhnya didokumentasikan oleh studi ilmiah. Dia meninggal pada usia 122 tahun 164 hari di Arles, Perancis, telah tinggal di sana sepanjang hidupnya. Dia mengatakan bahwa dalam tahun-tahun lebih muda, dia bertemu dengan Vincent van Gogh, yang kemudian menggambarkan dia sebagai "kotor, berpakaian buruk dan tidak menyenangkan."

Pada usia 114, ia muncul sebentar di film Vincent and Me sebagai dirinya sendiri. Sebuah film dokumenter bahasa Perancis tentang hidupnya, berjudul Beyond 120 Years with Jeanne Calment, dirilis pada tahun 1995. Pada tahun 1996, ia merilis CD Time's Mistress.

Setelah kematiannya, Marie-Louise Meilleur dari Kanada menjadi orang yang diakui tertua di dunia.


tanda kutip
Aku sudah dilupakan oleh Allah
Saya mengambil kesenangan ketika saya bisa. Saya bertindak dengan jelas dan secara moral dan tanpa menyesal. Saya sangat beruntung

0 komentar:

Posting Komentar